05 Oktober 2009

contoh cerita pendek

cuman sekedar bagi-bagi jJa hee. . . .
cerita niih cuman fiktif belaka, bila ada ksamaan, nama, tempat, dan cerita ituh hanya kebetulan saja, mohon di maafkan.... heee. . . .

SALAH

Pada suatu hari di tempat yang gelap, sunyi, senyap, ada seorang perempuan (sebut saja namanya anggi) berdiam diri sambil menangis, menangis dan menangis meratapi kesedihannya. Dia berteriak-teriak sambil terus menangis, " apa salahku, apa salahku tuhan, katakan padaku apa salahku, mengapa dia orang yang aku amat sayang menghiyanatiku, mengapa.......??????". perempuan itu terus menangis dan berteriak, "Tuhan aku ingin mati saja, aku ga sanggup melihat orang yang aku sayang jalan ma orang lain, tolong cabut nyawaku tuhan, aku ga mau hidup lagi, cabut....cabut...cabut nyawaku !!!!!".
karena kecapean berteriak-teriak perempuan itu pun tertidur, didalam tidurnya dia bermimpi melihat pacarnya jalan dengan perempuan lain, perempuan lain ituh adalah temannya sendiri. sambil bermimpi perempuan itu mengeluarkan air mata dan berteriak, PENGHIYANATTT!!!!!!!. dan perempuan itu pun terbangun dari mimpinya. karena teriakan anggi begitu keras akhirnya mamah anggi pun menghampiri anggi di ruangannya yang gelap, " anggi ada apa sayank, kok kamu berteriak-berteriak gituh. Kamu nangis gi, knapa?????", anggi pun menjawab, "ngga ada apa-apa koq mah".
"bener kamu ga apa-apah, kalo ada apa-apa cerita ma mamah yah."
"iyah mah bener gi ngga apa-apa, mamah jangan khawatirin gi yah."
"ya udah tidur lagi sana."
" iya ma, malem mah."
Pagi pun telah datang, dengan rasa kesal dan amarah Anggi pun menggerutu,
"waddduuuhhh pagi lagi-pagi lagi, kesel deh gua !!!!!!!!"
"sssssst jangan ngomong gitu anggi, ga baik tau, mamah ga suka ahhh!!!."
"ouuppzz, iya mah iya anggi cuman becanda koq, owh iya mah Gi berangkat dulu yah mah, daghhh mamah......"
" ga sarapan dulu Gi."
"ngga akkhh....."
Anggi pun berangkat ke sekolah, di jaln dekat sekolah Anggi melihat pacarnya (Rangga) jalan dengan temannya dan mereka pun menghampiri anggi.

"heyy Gi. . ."
"chaiyank yu jalan bareng....!!!"
" ga usah makasih, gua jalan duluan ja yah...!!!!"
"chaiyank koq gitu tungguin aku dunk......!!"
" eh eris gua duluan yah, gua mau nyusul Anggi dulu nanti kita lanjutin lagi rencananya, ok."
Rangga pun pergi menyusul Anggi. Tapi Anggi tetep saja jalan lebih cepat.
"Gi tungguin aku Gi, kamu tuh napah sih koq kamu ngehindarin aku sih, apah salah aku".
" pikir ja loe sendiri, gua ga mau ngomonk ama loe tau...."
" Gi nanti sepulang sekolah aku tunggu kamu di wc, aku pengen ngomong ma kamu Gi, aku mohon kamu datenk yah aku mohon banget yah..."
"gimana nanti ja.."
Bel masuk pun berbunyi, didalam kelas Anggi hanya melamun-melamun dan melamun, sampe-sampe dia di marahin sama gurunya.
"Anggi ngapain kamu ngelamun saat mata pelajaran saya, kamu ga mau lagi belaja mata pelajaran saya, kalo kamu ga mau keluar sana.."
"hahahahha. . . . dia mah pasti lagi ngelamunin hutang tuh bu,,,,"
"hahahahhaahahhahahahah...."
"udah semuanya jangan berisik.."
"maafin saya bu, saya ga akan ngelamun lagi bu.."
"ok kembali belajar.."
istrahat pun datang Anggi hanya berdiam diri di dalam kelas, dia ga mau pergi keluar kelas.
"hayoh looohhh, ngelamun lagi, ada apa sich gi loe ngelamun mulu dari tadi, heran deh, ga kya biasanya, yang ceria, ngeselin n riweeh abiisss, dha apah sikh Gi cerita donk.??
"ga apa-apa koq biasa ajja."
"alahhhh boonk kamu."
"beneran koq santi, aku ga da apa-apa"
"Boonk, tuh si Rangga nanyain katanya harus jadi nanti sepulang sekolah dia tunggu di wc, euuummmmm aggi da masalah yah ma Rangga, ga baek loh marahan mulu..."
"yehhhhh, kamu sok tau banget sih san..."
"ekh dah masuk buruin kamu makan nanti di marahin guru lagi coba..."
"iya-iya"
mmm. . . pelajaran terakhir pun telah selesai, anggi kebingungan apa dia harus nyamperin rangga apa ngga dan akhirnya anggi menghilangkan rasa egoisnya dan datang menghampiri Rangga yang sudah menunggu, tapi ketika Anggi datang Rangga sedang ngobrol dengan Eris. dibalik tembok Anggi menguping pembicaraan Rangga dan Eris.
"Ris, napah yah ma si Anggi, koq dia nge jauhin gua sih, mang gua punya salah yah ma dia ris?"
"gag tau ga gua juga bingung, dari tadi pagi pe tadi jam pelajaran beres si anggi ga nanya nanya gua Ga kerjaannya cuman ngelamun, ngelamun, ma ngelamun terus pe dia di marahin ma bu selvi, napa yah.?"
"padahal kan gua mau ngasih kejutan ma dia, kan sekarang hari jadian gua ma dia, tapi dianya kaya gituh ma gua, oooh iya ris makasih yah loe dah mau bantu gua buat nyari hadiah buat gua kasih ma Anggi, makasih banget, ga tau deh dia mau nerima apa ngga...?
"loe sabar ja yah pasti dia may nerima hadiah itu koq..?
"hey Ga..."
" Gi, kamu dateng, makasih kamu dah mau dateng nyamperin aku..?
"iya sama-sama, oh iya maafin aku yah aku dah salah paham ma kalian, aku cemburu ma kamu ris karna kamu deket ma Rangga tapi barusan aku dah denger semuanya koq ternyata aku salah, maafin aku yah.."
"ya ampun Gi, aku tuh ga ada apa-apanya ma Rangga aku cuman ngebantuin si Rangga nyari hadiah buat kamu.."
"iya aku dah tau.."
"chaiyank jangan kaya gituh lagi yah, aku tuh sayang ma kamu,
"iya ga akan lagi"
"mm...sip, nih hadiah buat c'ynk ogo..."
"iiii dudulllll"
yeeehh akhirnya mereka bahagia lagi.....

2 komentar:

  1. haaaaaa....!!!!!

    cerita aLuz" kreaatif bisa tah jadi noveLiz tekenal..!!!
    v kta" na aya keneh anu baLELoL eung....!!!
    uhum" anu handap'na mah pengaLamnd pribadi nya..???

    BalasHapus
  2. yaahhh..
    crit na lcuw yah..
    n tp crit na agak gak nymbng dgn kta" na...
    sebaik na gnakan kata2 y baeg n bgus byar mudah d pahami...

    BalasHapus

gOogLe TransLate.....

Pengikut